Aplikasi Testing dan Penjualan Makeup Online Berbasis Android

Saat ini perkembangan aplikasi sangat marak dikalangan masyarakat. Sistem operasi yang digunakan pun sangat beragam, seperti android, ios, windows phone dan lain-lain. Namun android merupakan system operasi yang tak kalah canggihnya dengan yang lainnya. Karena sifatnya yang open source, system operasi tersebut mudah dikembangkan oleh siapapun. Hal itu terbukti dengan banyaknya aplikasi berbasis android yang bermunculan, seperti aplikasi kuliner, aplikasi make up, apliksai jual beli online dan lain-lain.

Dengan perkembangan teknologi tersebut, kita bisa mengaplikasikan banyak hal disekitar kita pada gadget, salah satunya kosmetik. Banyaknya kosmetik yang beredar membuat para wanita khususnya remaja menjadi bingung dalam memilih warna dan merek untuk make up yang mereka pakai. Seiring perkembangan zaman, banyak orang-orang yang sudah beralih dari belanja secara langsung menjadi belanja secara online. Karena belanja online menggunakan gadget sangat praktis dan bisa digunakan kapan saja. Berdasarkan hal tersebut, munculah suatu ide untuk membuat Aplikasi Testing dan Penjualan Make Up Berbasis Android. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan para wanita tidak kesulitan lagi dalam memilih make up. Karena aplikasi ini dirancang untuk jual beli kosmetik secara online, dengan kelebihan yang ditawarkan yaitu kita dapat mencoba atau memilih warna yang disediakan oleh salah satu merek kosmetik dengan mengaplikasikannya pada wajah kita.

Jadi pada aplikasi ini tersedia suatu fitur yang memudahkan pembeli untuk bisa langsung mengambil foto wajah pada button camera, kemudian memilih salah satu merek kosmetik, lalu memilih alat makeup yang ingin kita beli. Contohnya lipstic, eye shadow, mascara, bedak, foundation, blash on dan lain sebagainya. Setelah memilih salah satu alat kosmetik yang diinginkan, kita bisa memilih warna yang ada pada merek tersebut dengan mengklik salah satu warna, dan kemudian akan langsung diimplementasikan pada foto wajah kita. Berdasarkan hal tersebut, maka akan lebih memudahkan pembeli untuk memilih kosmetik dan warna yang diinginkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s