Pengalaman Organisasi

Pengalaman berorganisasi saya:

Pada jamannya saya masih duduk di bangku SMP, saya mengikuti organisasi KIR (Karya Ilmiah Remaja) dan Olahraga Taekwondo. KIR itu mempelajari tentang ilmu-ilmu kimia yang nantinya bisa menghasilkan sesuatu. Yang masuk kedalam organisasi tersebut tidaklah mudah, harus di test ilmu sains nya. Tetapi Alhamdulillah dulu saya langsung bisa masuk ke organisasi tersebut tanpa harus mengikuti test tersebut. Dikarenakan nilai pelajaran sains saya cukup tinggi dan saya disuruh oleh guru Sains saya masuk ke dalam organisasi tersebut. Bersama 3 orang teman sekelas saya yang masuk kedalam organisasi tersebut saya mengikuti KIR itu dengan perasaan senang. Kita jadi tahu apa saja yang dipelajari di organisasi tersebut. Dan mendapat pengalaman yang cukup banyak di dalam KIR tersebut. Saya mengikuti organisasi KIR tersebut sejak saya kelas 2 SMP sampai kelas 3 SMP. Saya juga mengikuti organisasi ilmu bela diri yaitu Taekwondo.  Olahraga bela diri asal Korea yang juga populer di Indonesia, olahraga ini juga merupakan olahraga nasional Korea. Ini adalah seni bela diri yang paling banyak dimainkan di duniadan juga dipertandingkan di Olimpiade. Seni ini pada umumnya menekankan tendangan yang dilakukan dari suatu sikap bergerak, dengan menggunakan daya jangkau dan kekuatan kaki yang lebih besar untuk melumpuhkan lawan dari kejauhan. Saya sangat senang dengan ilmu bela diri Taekwondo ini dimana bagi para kaum wanita itu bisa menjaga dirinya dari kejahatan dijalan dengan menggunakan teknik-teknik bela diri tertentu. Selain membuat badan menjadi sehat, ilmu bela diri ini sangat berguna sekali bagi saya. Ya memang pertama kali mengikuti ilmu bela diri ini badan saya sangatlah pegal-pegal hehehe.. tetapi itu karena diawalnya saja, dan nanti lama-lama sudah terbiasa. Dalam ilmu bela diri ini ada beberapa sabuk yang nantinya kita miliki dari mulai yang paling awal itu sabuk putih dan sampai nantinya sabuk yang paling tinggi yaitu sabuk hitam. Itulah pengalaman berorganisasi saya diwaktu saya duduk dibangku SMP. Secara singkat saya berbagi pengalaman saya waktu mengikuti organisasi di SMP ini.

Akhirnya saya lulus dari bangku SMP dan saya melanjutkan di jenjang yang lebih tinggi yaitu di bangku SMA. Saya mengikuti Organisasi Basket dan Paduan Suara singkat saja Padus. Beralih ke olahraga basket ini saya menyukai juga olahraga ini hehe. Dengan latihan yang menyenangkan dan juga menyehatkan badan ini saya berlatih basket ini dari yang tidak tahu apa-apa tenang basket sampai akhirnya saya menjadi tahu olahraga ini dan disamping itu saya memang suka bernyanyi, ya walaupun suara saya tidak bagus-bagus banget hehe. Tetapi dengan mengikuti paduan suara ini saya jadi lebih tahu gimana teknik bernyanyi yang benar. Dari mulai latihan pernapasan dan pembagian suara, saya dapat di jenis suara Sopran. Sopran adalah penyanyi suara tertinggi dalam klasifikasi vocal. Saya tidak menyangka mendapat jenis suara Sopran hehe.. Dari kelas 1 SMA saya mengikuti organisasi ini dan tidak mengikuti organisasi di kelas 3 SMA dikarenakan jadwal belajar yang memang cukup padat. Karena sudah sibuk menyiapkan diri untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) dan sibuk mencari Universitas yang saya inginkan.

Sekian cerita dan pengalaman saya ikut berorganisasi di bangku sekolah ini, semoga bermanfaat bagi semua yang membaca dan menjadi pemicu untuk mengikuti organisasi-organisasi tersebut. Pesan saya buat anak-anak remaja sekarang, janganlah kamu merusak diri kamu sendiri dengan melakukan hal yang tidak penting atau narkoba. Gali lah kemampuan dan bakat kamu yang bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain. Dari mulai berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik. Dan ikutlah organisasi-organisasi yang kamu suka. 

Leave a Reply

