Metro Mini ber-AC Tarif menjadi Rp.5000

Peningkatan layanan dalam bus metromini berujung pada kenaikan tarif. Ke depan, tak akan ada lagi metromini dengan tarif Rp 2.000 karena secara bertahap seluruh bus akan disulap menjadi eksekutif dengan tarif Rp 5.000. 

“Kami usulkan tarif menjadi Rp 5.000,” kata Penjabat Sementara (PJS) Presiden Direktur PT Metromini Jon Aris Masli saat dijumpai di Balaikota Jakarta, Senin (26/11/2012). 

Seluruh bus metromini kelak akan direvitalisasi. Bila saat ini kondisinya dinilai tak manusiawi, anggapan itu akan tergerus seiring ditingkatkannya layanan dalam metromini. 

Yang paling gres adalah wacana untuk menambah mesin pendingin (AC) di setiap metromini. Rencana ini bakal direalisasikan secara bertahap, mulai dari 200 unit pada 2013 dan seterusnya sampai seluruh metromini yang jumlahnya mencapai sekitar 3.300 unit. 

Untuk mengegolkan misi ini, PT Metromini telah menghitung anggaran yang diperlukan, yakni di kisaran Rp 1,8 triliun. Meski relatif besar, metromini siap berjalan tanpa bantuan APBD. 

Dengan catatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersedia memberikan hak guna pada beberapa fasilitas yang dimiliki, semisal halte, terminal, ataupun jalur tertentu yang diperlukan.

 

opini saya: Saya setuju dengan di adakannya metromini ber-ac. Karena untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang menggunakan angkutan umum tersebut.

sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2012/11/26/17525543/Metromini.BerAC.Tarif.Jadi.Rp.5.000

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s